NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Masih Ada Warga yang Ogah Vaksin, Kapolsek  Oransbari Rutin Sosialisasi

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Memenuhi target vaksin Covid 19 diwilayah kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), berbagai upaya dan langkah diketahui telah dilakukan oleh pemerintah setempat, tak terkecuali dari pihaK  Polri melalui Polres turut berpartisipasi.

Belakangan pihak Polres Mansel kerjasama dengan tim medis dari pemda Mansel membuka posko pelayanan vaksin untuk masyarakat, baik posko menetap di Pendopo kantor Bupati dan sejumlah titik seperti pelayanan di sekolah maupun turun langsung ke kampung-kampung sesuai jadwal. Bahkan, kepada peserta vaksin diberi beras dan kupon undian berhadiah.

Sesuai pantauan media ini, kegiatan tersebut berjalan normal dan lancar, meskipun animo masyarakat masih tergolong rendah. Keadaan demikiian juga terjadi di wilayah distrik Oransbari.

Kapolres Manokwari Selatan (Mansel), AKBP Slamet Haryono T. SH. melalui Kapolsek Oransbari Ipda Irawan, SP, membenarkan hal tersebut kepada kuli tinta diruang kerjanya, Kamis (25/11/2021) siang.

Mengatasi hal demikian, kata Irawan, langkah yang harus mereka ambil selama ini adalah bersabar, tak henti-hentinya melakukan pendekatan dengan masyarakat dan sosialisasi tentang manfaat Vaksin bagi tubuh manusia dari serangan virus Covid 19.

“Besok (Jumat 26/11/2021) kita lakukan vaksin di kampung ke 14 yaitu di kampung  Masabui. Masi ada beras dan penarikan kupon. Karena belum semua warga yang ikut vaksin maka jadwal ini akan kami ulang dari awal lagi untuk 14 kampung yang ada, kami lakukan terus menerus sampai kegiatan ini tuntas,”terangnya.

Sebagai pihak yang ditugaskan Kapolres  bertanggungjawab terkait pelayanan vaksin terhadap warga di 14 kampung di wilayah distrik Oransbari menurut Kapolsek, setelah menetukan titik pelaksanaan vaksin, pihak terlebih dahulu harus lakukan pendekatan kepada kepala kampung maupun masyarakat setempat sekalian melakukan sosialisasi.

“Langkah tersebut yang kami ambil selama ini. Kita harus beri pemahaman yang baik kepada masyarakat. Setelah kami pendekatan, tidak semua warga menolak. Banyak yang mau vaksin, itu yang akan kami lakukan secara terus kedepan, kadang kami langsung di dampingi Kapolres di lapangan,”tukasnya.

“Kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin kami menghibau agar untuk berpartisipasi mengikuti vaksin. Karena vaksin ini bermanfaat untuk kesehatan kita, membantu kita untuk menekan pandemi covid ini. Percaya atau tidak percaya pandemi covid ini masih ada dan harus kita atasi bersama,”pungkasnya.[LIO]

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.