NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Halaman SDI 08 Oransbari, Bupati Mansel Sampaikan Ini kepada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

2 Mins read

PENTUL,MANSEL-Peringati Hari Guru Nasional tahun 2021 kali ini, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran didampingi Wakil Bupati, Wempi Welly Rengkung bersama jajarannya serta para guru, merayakan dengan mengikuti upacara bersama di halaman SDI 08 Oransbari, pada Kamis (25/11/2021) pagi.

Dalam upacara terbatas sesuai pedoman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek), Bupati Markus Waran didapuk sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Mengambil teman nasional “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” upacara yang di pelopori Dinas Pendidikan setempat terpantau berjalan hikmat dan lancar hingga selesai.

Mebacakan sambutan Medikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, Bupati Mansel membuka dengan salam hangat dan ungkapan semangat sebagai tanda apresiasi dirinya terhadap para guru yang hadir dan telah mengabdi untuk mencerdaskaan putra-putri bangsa Indonesia termasuk daerah yang dipimpinnya saat ini.

“(Sebenarnya,red-) Setiap hari adalah hari Guru. Karena Ibu dan Bapak Guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak kita, kami juga berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para Guru dari Sabang sampai Merauke,”ketus Nadiem Makarim seperti dibacakan Bupati.

Sempat mengalami hambatan dua tahun terakhir, akibat pandemi covid 19, Ibu dan Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah bencana ini.

Akibatnya, lanjut Dia, guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi, membuat pembelajaran bernilai, harus menarik semua murid.

Sementara lanjut Dia, di daerah yang sulit mengakses internet, tak sedikit Guru yang tertantang untuk mengajar dari rumah ke rumah. Dengan hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung pendidik dan tenaga pendidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan.

“(Seperti) Kami melakukan relaksasi Dana BOS, sehingga bisa digunakan untuk membayar honorer Guru Non-PNS, Kami memberikan opsi bagi Guru untuk menerapkan kurikulum darurat, yang lebih ramping, lebih sederhana. Kami membagikan modul pembelajaran di masa khusus untuk membantu pembelajaran di daerah yang sulit akses internet, Dan kami mengembangkan platform Guru Belajar dan Jadilah, para Guru, dapat saling belajar dari rekan sejawat dalam mengembangkan pembelajaran. Selain itu, kami juga berupaya meningkatkan kesejahteraan Guru dengan menyelenggarakan seleksi Guru ASN-PPPK (P3K), dengan afirmasi bagi yang telah memiliki Sertifikat pendidik, yang berusia lebih dari 35 tahun, penyandang disabilitas, dan aktif mengajar selama paling tidak tiga tahun,”jelasnya.

Sambung dia lagi, sekarang ini, berkat ketangguhan Ibu dan Bapak, dunia pendidikan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan, Saat ini kita mulai melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan warga sekolah.

“Dan lagi, peran Ibu dan Bapak Guru sangat besar dalam menyukseskan PTM terbatas,”ujarnya.

Mendukung upaya itu, kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Saya berharap Ibu dan Bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi sehingga anak-anak didik dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal.

“Ibu dan Bapak Guru, Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih,”imbuhnya.

“Terima kasih diucapkannya lagi atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapa-dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar yang cerdas, dan berkarakter. Kami terus berupaya mendengarkan masuka dari Ibu dan Bapak serta memprioritaskan peningkata kesejahteraan dan kualitas Guru demi kemajuan Indonesia,”

Oleh karena itu, pada Hari Guru ini, mari kita semu tetap semangat dan Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan,”pungkasnya. [LIO]

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.