NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Laka Tunggal Maut, Pengendara Vixion Putih Meninggal Ditempat

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Ransiki-Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), pada Sabtu (27/11/2021) dini hari.

Perstiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal kendaraan sepeda motor. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Viksion, warga Distrik Ransiki atas nama Martinus, meninggal ditempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Mansel Iptu Sumaryoko melalui Kanit Laka Ipda Gesly Sudiago membenarkan adanya lakalantas tersebut saat dikonfrimasi wartawan Sabtu (27/11/2021) siang.

“Itu kejadian lakalantas tunggal. Dimana kejadian tersebut, almarhum (korban, red) mengemudikan sepeda motor merek (Yamaha) Vixion putih,” jawabnya.

Dari hasil olah TKP, jelas Ipda Gesly, pihaknya mensinyalir kecelakaan tersebut karena korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang melebihi batas.

“Kalau menurut analisa kami, akibat kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengimbangi laju sepeda motor, dan masuk ke dalam parit,”jelasnya.

Adapun kondisi korban saat ditemukan pihak Sat Lantas Polres Mansel, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban pun langsung dievakuasi menuju Puskesmas Ransiki. Di tubuh korban bagian perut dan leher belakang, kata Ipda Gesly lagi, terdapat luka tergores.

“Saat ditemukan, korban terpisah beberapa meter dari sepeda motornya,” tukasnya.

Menurut Ipda Gesly, di lokasi kejadian tersebut memang kerap kali terjadi lakalantas. Bahkan, pihaknya mencatat telah terjadi sekitar 3 kali kasus lakalantas di TKP tersebut, yang juga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Korban menggunakan helm, tapi mungkin karena tikungan itu adalah daerah rawan kecelakaan, karena sudah terjadi beberapa kecelakaan fatal di tempat itu,”tambahnya.

Selain itu, menurut Ipda Gesly, kecelakaan sering terjadi di lokasi tersebut lantaran minimnya penerangan.

“Kurangnya cahaya lampu jalan. Dan kebanyakan kondisi motor (kendaraan, red) yang kurang memadai, juga kelalaian dari pengendara,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, Ipda Gesly mengimbau seluruh warga Mansel, agar lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor.

“Khususnya bagi muda mudi, agar tidak berkendara di bawah pengaruh minuman keras. Karena kebanyakan lakalantas yang terjadi disini karena factor miras,”pungkasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.