NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dilantik, Cristofol Mandacan Pimpin DPC Forum Generasi Muda GKI Mansel

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Dilantik, Cristofol R. Mandacan, S.Pd., Eng., resmi pimpin DPC Forum Generasi Muda (FGM) GKI Kabupaten Manokwari Selatan periode 2021- 2024.

Pelantikan berlangsung disalah satu hotel di kota Manokwari, dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan  dan Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, pada Sabtu (27/11/2021) petang.

Selain Cristofol Mandacan, ada empat pengurus inti lain turut dilantik saat itu yakni, Wakil Ketua, Bertho Kawey, S. Sos., Sekertaris, Frans Demhy, S.Pak., dan Gelvin S. M. Ainusi selaku bendahara.

Cristofol Mandacan mengatakan, setelah dilantik, sebagai ketua, dia siap menjalankan tugas sesuai fungsi dan tujuan organisasi untuk menghimpun pemuda GKI di Manokwari Selatan.

Tugas pertama menurut Critofol, jika waktu dekat surat keputasan (SK) dari pengurus FGM tingkat pusat turun pihaknya langsung mendaftar organisasi tersebut di Kesbangpol Mansel.

“Nanti kita pulang  dari sini akan lakukan pengisian organisasi lain sesuai petunjuk ketua Sinode. Januari sudah mulai konsolidasi dengan semua pemuda GKI di Mansel. Karena acara itu akan di hadiri langsung oleh Gubernur Papua Barat selaku ketua forum pemuda,”terang Ceristofol.

Cristofol juga menabahkan, organisasi forum generasi muda GKI di Tanah Papua  yang dinahkodainya saat ini merupakan wadah yang sangat bagus dan tepat untuk ada di tengah –tengah gereja di Tanah Papau, khususnya di Mansel.

“Karena forum ini dia bergerak untuk menghimpun semua pemuda pemudi tokoh gereja GKI yang ada di kabupaten kota dan khususnya kita di Mansel. Saya melihat kondisi sekarang ini,  pemuda ini dibilang adalah garda depan. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apa yang pemuda sudah buat. Demikian GKI melalui Sinode, melalui forum ini dia bergerak untuk bagaimana menghimpun semua tokoh muda untuk terus belajar berpolitik gereja yang dewasa. Tidak hanya dia berbicara tentang bagaimana datang ke gereja, bagaimana pemuda melayani tetapi juga, dia bagaimana mandiri dalam berpolitik ekonomi, pembangunan dan lain-lainnya,”tukas Cristofol, menjelaskan.

Mantan Kadis Pendidikan Mansel dan kini dipercayai pimpin dinas Lingkungan Hidup Mansel ini yakin,  kedepan organisasi ini akan mampu membuat sesuatu yang terbaik untuk gereja GKI di tanah Papua khsusnnya di Manokwari Selatan.[LIO]

Related posts
Manokwari Selatan

Jelang pemilihan, Calon Kepala Kampung Waren Paparkan Visi-Misi

1 Mins read
PENTUL, MOMIWAREN-Jelang pemilihan kepala kampung secara serentak di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan. Setiap calon Kepala Kampung pun mulai menyuarakan visi-misi…
Manokwari Selatan

2022, Dinkes Mansel Gunakan Dana Otsus Belanja Obat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Ketika diwawancara sejumlah awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait dana otsus, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, ST.,M.Si,…
Manokwari Selatan

RSUD Elia Waran Ketambahan 20 Tempat Tidur Pasien tahun 2022

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Selain akan ditambahkan tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elia Waran juga mendapat tambahan 20 tempat tidur pasien tahun 2022…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.