NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pelayaan Puskesmas Ransiki Kembali Dibuka, Hanya melayani Rawat Jalan

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI- Sempat berhenti memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum pada tanggal 16 Desember 2021 lalu akibar dirusaki, pelayanan di Puskesmas Ransiki kembali beroperasi, sejak Kami, (10/3/2022). Meski telah beroperasi, Puskesmas Ransiki belum membuka pelayanan rawat inap, manajemen hanya membuka pelayanan rawat jalan.

“Kita sudah buka kembali pelayanan, dan sudah ada pemberitahuan yang kita pasang di Puskesmas Ransiki,” tutur Kepala Puskesmas Ransiki, Mery Iba kepada awak media belum lama ini.

Pelayanan rawat inap sendiri sambung Iba, akan dibuka apabila fasilitas kesehatan sudah siap. Akibat banyaknya alkes yang rusak yang tidak memungkinkan tenaga medis maksimal dalam pelayanan rawat inap.

” Jadi kita belum buka pelayanan rawat inap, sambil menunggu alkes. Hal itu juga kita sudah kordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan,”terangnya.

Iba kemudian menampik adanya sejumlah tenaga kesehatan yang mengalami trauma akibat kejadian 16 Desember lalu, yang kemudian memilih pindah tugas ke fasilitas kesehatan lain.

“Kalau yang pindah ke RSUD Elia Waran, itu rekomendasi dari Dinkes, bukan karena persoalan 16 Desember,” ungkapnya.

Iba kemudian berharap adanya kesadaran dari warga terkait pentingnya fasilitas kesehatan, sehingga kejadian 16 Desember lalu tidak kembali terulang.

“Mari kita jaga fasilitas kesehatan, karena itu untuk kepentingan kita semua, karena nanti yang susah adalah masyarakat sendiri,” pungkasnya.(***LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *