NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sambut pesta Paskah, Ibu Sarah Klasis Ransiki Gelar Pengobatan Massal

2 Mins read

PENTUL,RANSIKI-Ibu-ibu Sarah GKI di Tanah Papua, Klasis Ransiki kembali melaksanakan pengobatan massal bagi masyarakat dan warga jemaat Klasis Ransiki, pada Senin (14/3/2022).

Ketua ibu-ibu Sarah Klasis Ransiki, Pdt. Novita Imbiri saat dikonfirmasi di kantor Klasis Ransiki menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aksi pelayanan kasih secara nyata dalam rangka menyambut pesta Paskah, yang melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Ransiki.

“Kegiatan hari ini dalam rangka menyambut hari Paskah, digelar oleh ibu-ibu Sarah klasis Ransiki. Kita mau masyarakat dan seluruh pekerjaan pelayanan kita berjalan dengan baik. Semua itu tidak mebutuhkan hanya keshetan rohani tapi kita sebagai pemberita injil harus sehat juga untuk melakukan pelayanan injil, maka ditubuh jasmani kita harus sehat. Ini harus balance (seimbang,-red), tidak bisa dipisahkan, seperti Yesus juga menawarkan damai tapi juga sejahtera rohani dan jiwa kita mesti sama –sama kuat,”terangnya.

Apalgi sabungnya lagi, tahun-tahun terakhir pihaknya mendapatkan banyak pegawai maupun pelayan Injil gereja dan keluarga yang ada di pedalaman, kota, pesisir, jauh dari sentuhan kesehatan, seperti halnya kami di klasis Ransiki. Satu tahun terakhir ini ada satu pelayan kami yang meninggal, banyak sakit dan lain-lain. Kami memilih kegiatan ini menjadi salah satu bagian yang menopang pekerjaan pelayanan di klasis Ransiki sebagai istri-istri pendeta , guru jemaat, dan penginjil.

Ia menambahkan “Mungk ini tidak sesuatu hal besar kita lakukan tapi dengan bekerja sama dengan dokter dan suster, dalam melakukan pelayanan kesehatan ini menjadikan ini seperti misi Yesus datang memberikan keselamatan dan juga kesembuhan,Kita melakukan ini seperti teladan yang diberikan Yesus, Kami percaya ada kuasa dari Tabib Agung melalui tangan-tangan dokter dan suster dapat memberikan kesehatan bagi kami pemberita injil tetap sehat guna mendukung aktivitas pelayanan kami, termsuk warga jemaat,”pungkasnya.

Ketua Klasis, Pdt. Frans Mofu mengpresiasi dan mendukung kegiatan pengobatan massal yang dilakukan ibu-ibu Sarah klasis ini sebagai bentuk tindakan nyata dalam melakukan pelayanan kasih yang diteladani Yesus yang siap mati di kayu Salib demi manusia agar tetap hidup dalam Iman.

“Keigan ini digelar ibu-ibu pelayan dalam rangka memperingati hari kematian dan kebangkitan Yesus Kristus (Paskah). Mereka buat kegiatan berupa pengobatan massal. Selain pengobatan massal ada rencana kegiatan donor darah minggu-minggu depan, kerjasama dengan PMI Papua Barat, saat ini dalam tahap koordinasi dengan PMI. Kita berharap dapat terselenggaran sebagai wujut nyata pelayanan,”ujar Mofu kepada wartawan di kantornya.

GKI dalam hal tersebut Klasis Ransiki sambung Mofu sangat mendukung kegiatan yang digelar ibu-ibu Sarah tersebut. Dia menambahkan, kegiatan nyata dalam pelayanan seperti kegiaran pengobatan massal sangat dibutuhkan oleh gereja sebagai bagian dari implementasi iman maupun contoh kepada jemaat untuk melibatkan diri dalam pelayanan kasih secara nyata dalam kehidupan seperti Yesus telah korbankan dara dan korbankan diri untuk menyalamatkan umat Manusia.

“GKI mendukung kegiatan itu, selaku ketua klasis saya mendukung, ini bagus kegiata-kegiatan kemanusaan ini musti kita kedepankan supaya menolong sesame. Kita ketahui bahwa menong manusia itu penting, bahwa setitik darah Yesus telah menyelamatkan kita, mengampuni dosa kita maka teladan itu perlu kita tunjukan kepada generasi kita. Sehingga ada rasa korban ke semua orang itu menjadi teladan kita,”tukasnya.[LIO]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *