NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dinkes Mansel Wacana Tiadakan Rawat Inap di tingkat Puskesmas, Syaratnya Ini

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Dinas Kesehatan Manokwari Selatan berencana untuk hentikan pelayanan rawat inap di Puskesmas. Praktis Puskesmas hanya melayani rawat jalan kedepan.

Wacana ini menurut Kadinkes, Demitrius Waran, akan dijalankan setelah RSUD Pratama Ellia Waran telah memenuhi syarat maupun aturan yang ada.

“Itu pemikiran saya dan pak bupati telah mengetahui rencana ini dan rencananya, hanya rawat jalan saja di puskesnas. Sedangkan Rawat inpa kita fokus di RSUD, “tukasnya.

Akan tetap sambung Demitrius Waran, rencana tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh RSUD Ellia Waran sebelum diterapkan.

“Tidak semudah kita bicarakan, membutuhkan proses. Harus kita upayakan untuk memenuhi syarat bagi RSUD, dia (RSUD,red-) harus kerja sama dengan BPJS dahulu, itu aturan harus kita penuhi,” terangnya lagi.

“Artinya banyak tahap harus di proses di RSUD. Hingga kita bisa tindakan rawat inap di tiga puslesmas Ransiki, Oransbari, dan Momi Waren,” pungkasnya. (LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.