NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Presiden Jokowi Instruksikan agar Gaji Kepala Kampung Rutin Tiap Bulan

1 Mins read

PENTUL, MANSEL– Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran menyatakan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk membayar gaji Kepala Kampung/Desa dilakukan rutin tiap bulan seperti ASN.

Menurut Markus Waran, Instruksi perubahahan pembayaran gaji kepala kampung dan aparatnya ini akan ditindaklanjuti melalui Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang tengah digodok.

“Jika peraturan tersebut sudah diturunkan ke Pemerintah daerah, maka segera ditindaklanjuti. Yang mana, setiap bulan berjalan para kepala kampung dan aparat kampung sudah bisa mengambil gaji layaknya seorang PNS,” ujar Waran.

Jika yang terjadi selama ini di kantor Kampung/Desa hanya terlihat bendera merah putih yang dikibarkan di tiang tiap hari, sedangkan aktivitas kantor selalu sepih. Karena kepala kampung dan aparatnya selalu tidak ada di tempat, sebaikanya kebiasaan itu agar segera diperbaiki, karena pemerintah pusat telah komitmen membayar gaji rutin tiap bulan.

“Apabila Pemerintah Pusat dan daerah sudah memberikan perhatian penuh kepada para kepala kampung dan aparat kampung, maka cara-cara lama kepala kampung dalam melayani masyarakat pun harus dirubah,” harap Bupati.

Seperti dilansir laman ANTARANEWS SULSEL edisi (29/3/2022). Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar memastikan gaji kepala desa rutin dibayarkan setiap bulan itu disampaikan Presiden Jokowi menanggapi aspirasi dari Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya dalam Silaturahmi Nasional Apdesi Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (29 Maret). (LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *