NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

DPMK dan Pendamping Dingatkan kawal penyelesaian LPj Dandes Tahap III 2021

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Manokwari Selatan dan pendamping desa diingatkan untuk terus kawal penyelesaian laporan pertanggungjawaban (LPj) Dana Desa tahap[ III tahun 2021. Agar laporan pertangugngjawaban dana desa oleh mantan kepala kampung periode lalu itu segera rampung.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati, Wempi Welly Rengkung, menjawab pertanyaan wartawan di Ransiki terkait LPj dana desa tahap III 2021 dari mantan kepala kampung, Selasa (19/4).

“Terkait LPj, instansi atau OPD yang membawahi itu harus kontinyu kawal. Saya juga selaku wakil bupati yang membantu bupati selalu memerintahakan, mengingatkan, untuk melakukan pengawasan tentu, secara berjenjang kebawa tetap terus telusuri dan secepatnya,” terang orang nomor dua di pemerintahan Manokwari Selatan.

Karena sudah berakhir masa tugas. Kita akan masuk ke dalam pemilihan. LPj ini mestinya secepatnya selesai,”timpanya.

Bila masih terjadi keterlambatan lanjut dia, saya akan lihat petunjuk bupati, saya perintahkan inspketorat turun bantu. Karena itu tugas pengawas maka saya perintahkan untuk melakukan pengecekan.

“Bukan mencari cari kesalahan, tapi apa hambatannya begitu. Jangan orang salah aritikan ya. Tugas kita cek beri pembinaan, apa yang kurang, kadang administrasi yang kurang dan perlu dibimbing. Pendamping juga saya mau bilang seperti apa. Mau marah juga salah, tapi agak sedikit kendor, artinya dia damping sampai laporan ini berjalan. Saya akan ikuti itu,”pungkasnya.

Sementara Kadis DPMK, Yesaya Tuhepari saat di konfirmasi terkait berapa kampung yang teleh menyelesaialan LPj, mengarahkan untuk menghubungi Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Kampung karena dirinya masih mengunjungi keluarga yang sakit.

Ketika dikonfirmasi kembali di Kantor DPMP, tidak membuahkan hasil karena Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Kampung juga masih berada di luar kota.[LIO]

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.