NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read

PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022).

Rombongan takbiran dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H tersebut di lepas Bupati di halaman masjid An’Nur Ransiki.

Setelah melepas rombongan takbir yang berlangsung meriah, Bupati Markus Waran didampingi beberap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI Manokwari Selatan dan Tokoh Muslim turut bergabung bersama rombongan takbir.

Dengan mengambil rute awal dari Jln. Kompleks dusun Waran selanjutnya mengikuti jalan Baypass menuju Kampung Kemiri. Dari Kemiri rombongan melanjutkan rute di tengah kota Ransiki melalui kampung Sabri hingga Abreso Pantai dan kembi finis di masjid An, Nur.

Konfoi rombongan takbiran baik menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat berjalan lancar dan aman dengan penjagaan pihak keamanan dari Kepolisian maupun TNI.

Sebelumnya saat melepas rombongan, Bupati Markus Waran memberikan pesan agar kegiatan takbiran sebagai tanda kemenangan setelah berpuasa dapat berjalan tanpa kendala berarti.

“Ada pesan kepada kita yang melaksanakan malam ini. Pihak keamanan untuk mengawal ketat. Biar takbiran ini berjalan baik. Tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Bupati, sembari meminta agar semua pihak yang terlibat untuk sama-sama menjaga keamanan selama takbir keliling.

“Sehingga besok dalam jalankan ibadah idul fitri tidak ada persoalan yang mengganjal. Ini saya ingatkan bagi kita semua,” ajak Bupati.

Selepas itu, orang nomor satu di kabupaten Mansel ini juga mengingatkan kepada semua warga di Mansel dan tepat pada momen Idul Fitri tahun ini untuk tak bosan-bisannya menjaga toleranai antar umat beragama.

“Semoga Idul fitri, lebaran di tahun 2022 ini dapat merubah suasana, merubah ekonomi kita, kita diberkati. Sehingga untuk jalani kehidupan di tahun tahun depan kita di berkati dan dilindungi Allah,”pungkas Bupati.

Sementara tokoh Muslim di Ransiki, H. Samsul Sami, mengaku bersyukur karena tahun ini umat muslim di Ransiki dapat melakukan takbir keliling setelah dua tahun berturut tidak dapat dijalankan diakibatkan pandemi Covid 19.

“Malam ini kita bersukur, karena dua tahun kita tidak seperti ini karena korona. Ini menjadi suatu kebangkitan. Semua ini boleh terjadi karena doa seluruh umat beragama,” singkat Samsul, mantan anggota DPRD Mansel tersebut.

Tempat terpisah di Distrik Oransbari. Kegiatna takbir keliling di lepas oleh Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung yang mengambil star dari halaman masjid Baitul Kautsar.

Sebelum melepas rombongan takbir, orang nomor dua di Kabupaten Manokwari Selatan tersebut mengingatkan peserta agar tetap menajag protokol kesehatan.

Selain itu Rengkung juga mengajak umat muslim untuk bersama menjaga keamanan.

‘Disini juga saya perlu menyampaikan kepada kita semua agar bersama sama menjaga keamanan di daerah yg kita cintai ini secara bersama sama. Dan juga di malam yg berbahagia ini saya mewakili bupati mengucapkan banyak terimah kasih kepada panitia atas kerja sama selama ini sehingga malam ini kita bisa melaksanakan takbir keliling bersama,”tukasnya.

Rengkung juga minta aparat Polri dan TNI agar mengawal dengan baik jalannya takbir hingga selesai.

“Agar pelaksanaan pawai keliling dapat terlaksana dengan baik hingga selesai tanpa ada kekurangan sesuatu apapun.

Di sini juga saya mewakili pemerintah daerah kabupaten mansel dan juga secara pribadi dan keluarga dan juga seluruh mansyarakat kabupaten manokwari selatan mengucapkan slamat merayakan hari raya idul fitri 1443 H.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Jelang pemilihan, Calon Kepala Kampung Waren Paparkan Visi-Misi

1 Mins read
PENTUL, MOMIWAREN-Jelang pemilihan kepala kampung secara serentak di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan. Setiap calon Kepala Kampung pun mulai menyuarakan visi-misi…
Manokwari Selatan

2022, Dinkes Mansel Gunakan Dana Otsus Belanja Obat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Ketika diwawancara sejumlah awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait dana otsus, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, ST.,M.Si,…
Manokwari Selatan

RSUD Elia Waran Ketambahan 20 Tempat Tidur Pasien tahun 2022

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Selain akan ditambahkan tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elia Waran juga mendapat tambahan 20 tempat tidur pasien tahun 2022…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.