NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Ajak Majukan Dunia Pendidikan

1 Mins read

PENTUL,MASNEL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan (Mansel) menggelar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di lapangan Bastian Waran distrik Oransbari, Selasa (31/5/2022).

Peringatan Hardiknas sedianya dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tanggal 2 Mei yang lalu, tetapi bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, cuti bersama dan ada sejumlah sekolah melakukan ujian.

Bertindak selaku Inspektu Upacara Bupati, Markus Waran, ST, M.Si dan diikuti Wakil Bupati, Wempi Welly Renkung, SE, M.Si, Sekda Mansel, dr. Henky V. Tewu dan perwakilan anggota DPRD dan para di Pejabat lingkungan Pemda Mansel dan Dinas Pendidikan Kabuaten Mansel.

Kesempatan tersebut bupati membacakan tiga pesan berkaitan dengan pembangunan pendidikan di daerah itu yang ia rangkum dari pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Menurut Waran, tiga pesan tersebut tidak lain tentu ditujukan kepada kepala daerah dan komponen terkait dalam kemajuan bidang pendidikan.

“Bapa dan ibu peserta upacara yang saya hormati. Tiga hal pesan tersebut tentunya khsusnya diberikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan jajara, jangan lupa pendidikan secara utuh dari kampung sampai ke kota agar terus memberikan perhatian khusus kepada pendidikan, sehingga kita terus mengangkut, mengangkat masyarakat dari ketertinggalan yang ada di kabupaten Manokwari Selatan. Pesan ini tentunya kepada bupati, wakil bupati, sekda, dan lembaga DPRD. Mari seluruhnya satukan barisan satukan langkah, satukan pandangan. Tinggalkan kepentingan ego masing-masing, mari kita sama-sama terus mau meningkatan pendidikan di daerah ini,”ajak Waran.

Pesan berikut lanjut bupati, ia mengajak dinas pendidikan sebagai dinas teknis, dan seluruh dewan guru terus memberi pengabdian.

“Mari, kalau bukan anda sebagai pahlawan tanpa tanda jasa maka pendidikan ini tidak akan berkembang dan maju di daerah ini. Saya ajak dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, Kita terus mau mengbid kepada sesama, bangsa dan negara khsusnya pemda manokwari selatan bagi pendikan yang ada sehingga boleh maju dan berkembang,”tukasnya.

Pesan ketiga Bupati khsuskan bagi orang tua dan siswa tetang pentingnya pendidikan bagi masa depan putra putri penerus bangsa.

“Bagi anak anak sekalian dan orang tua, terus mengajak anak-anak mau bersekolah. Anak anak ku jangan malas, terus semangat sekolah dengan keterbatasan yang ada, pasti suatu saat anda akan merasaka hikmat dari pendidkan,”pungkasnya.[LIO]

Related posts
Manokwari Selatan

Jelang pemilihan, Calon Kepala Kampung Waren Paparkan Visi-Misi

1 Mins read
PENTUL, MOMIWAREN-Jelang pemilihan kepala kampung secara serentak di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan. Setiap calon Kepala Kampung pun mulai menyuarakan visi-misi…
Manokwari Selatan

2022, Dinkes Mansel Gunakan Dana Otsus Belanja Obat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Ketika diwawancara sejumlah awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait dana otsus, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, ST.,M.Si,…
Manokwari Selatan

RSUD Elia Waran Ketambahan 20 Tempat Tidur Pasien tahun 2022

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Selain akan ditambahkan tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elia Waran juga mendapat tambahan 20 tempat tidur pasien tahun 2022…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.