NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Uncategorized

Begini Alur Pinjam KUR di BRI Ransiki

1 Mins read

PENTILU,MANSEL-Memudahkan pelaku usaha kecil jangkau mendapatlan modal usaha, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah meluncurkan program kredit Usaha rakyat atau KUR.

Begini penjelasan Mantri BRI Ransiki, Riawati Sabara, kepada awak media terkait alur dan syarat pinjam kredit usaha rakyat, usai dirinya menjadi pemateri pada kegiatan sosialisasi kewirausahaan tahap satu yang di gelar dinas koperasi, usaha kecil dan menengah Papua Barat, 1 Desember 2022.

“Kredit Usaha Rakyat Disini itu merupakan Kredit Usaha Rakyat kepada Usaha kecil yang plafon nya itu bisa dari satu sampai seratus juta untuk BRI Unit dan 100 sampai 500 juta untuk BRI Cabang,” kata Riawati menjawab pertanyaan pertama wartawan.

Disamping itu kata Dia, persyaratan pinjaman KUR juga mudah dan bunganya juga paling rendah.

“Jadi bunganya cuman 6 persen per tahun, perbulannya cuman 0,5 persen. Sedangkan persyaratannya cukup kartu tanda penduduk atau ktp, kartu keluarga, surat keterangan usaha dan foto,” jelas Riawati.

Begitu juga untuk pemberlakuan agunan. Terangnya, agunan berlaku hanya untuk pinjaman diatas 10 juta, sedangkan di bawa 10 juta, usaha kecil tidak ada agunan.

“Nanti kita survei ke lapangan dahulu usahanya apa,” tandas Dia.

Terkait jenis usaha, yang kita layani adalah sektor perdagangan, perindustrian, pertanian, perikanan jasa dan lain -lain.

Sementara kalau usaha bidang pertanian, metode pembayaran agak berbeda, karena pertanian itu ada musim panennya, jadi pembayarannya itu ada satu kali lunas, dua kali dan ada tiga kali lunas.

“Dalam arti ada tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun pembayaran ada atau satu kali bayar lunas. Akan disesuaikan dengan musim panen,” tukasnya.
Untuk informasi lebih detail, pelaku usaha di sarankan untuk menanyakan langsung di kantor Bank BRI terdekat. (LIO)

 

Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *