NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari

Bulog Manokwari Jamin Stok Bapok Aman Jelang Nataru

1 Mins read

PENTUL, MANOKWARI –Bulog cabang Manokwari pastikanlah stok bahan pokok (Bapok) misalkan beras aman selama Natal 2022 dan Tahun Batu 2023.

Persiapan demi persiapan sudah kami dilakukan mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat pada saat perayaan NATARU.

“Biasanya terjadi peningkaran permintaan jelang Natal dan Tahun Baru. Untuk mengantisipasi hal itu, kita sudah persiapkan lebih awal, khususnya di Manokwari dikarena mayoritas masyarakatnya merayakan NATARU”, ujar Firman kepada media ini Jumat (2/12).

Perum Bulog Manokwari kata Friman, sudah menyiapkan beberapa komoditi bahan pokok penting untuk distribusikan dan tawarkan kepada masyarakat. Seperti komoditi beras medium.

“Stok 2000 ton ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai tiga bulan kedepan. Jadi kondisi stok komoditi beras medium relatif aman sampai bulan Maret 2023,”jelas Firman.

Perkuat stok komoditi berad yang ada,Firman menabahkan, Perum Bulog Manokwari juga sudah memesan beras medium sebanyak 1000 ton, sementara ini dalam proses pembongkaran digudang secara bertahap guna menjaga kontiniunitas kebutuhan masyarakat.

“Stok beras medium untuk wilayah Manokwari dan sekitarnya selama tiga bulan akan sampai awal 2023”,ujar Firman kembali.

Bulog Manokwari juga menyiapkan beras Premium sebanyak 126 ton untuk ditawarkan kepada masyarakat dalam rangka perayaan NATARU.

Untuk harga, beras premium sendiri kami jual kepada masyarakat dengan harga 11 ribu rupiaj perkilo nya.

Selain Beras, Bulog Manokwari juga menyiapkan stok Gula sebanyak 30 ton. Stok minyak goreng sebanyak 27.000 liter. Untuk minyak goreng ini Bulog memberikan pilihan kepada masyarakat, ada dua jenis yaitu minyak goreng yang dijual dengan harga 14 ribu per liternya dan minyak goreng premium dengan harga 23 ribu per liternya.

Selain itu ada juga stok tepung terigu sebanyak 20 ton.
Selain kita menyiapkan stok dan mendistribusikan nya kepasar, Bulog Manokwari juga melaksanakan operasi pasar secara mobile yang dilakukan pada titik-titik tertentu di kota Manokwari yang bisa dijangkau dan dilihat dengan mudah oleh masyarakat.

Persediaan komoditi yang dibawa oleh petugas operasi pasar Bulog secara mobile selalu habis.

Operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog ini juga bertujuan untuk menekan kenaikan harga yang terjadi di pasar dan membantu masyarakat dengan harga yang cukup terjangkau.

“Jadi stok komoditi beras medium, premium,minyak goreng, gula dan tepung relatif aman dan memang kita siapkan untuk perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Firman.(ARS/R2)

 

 

 

Related posts
Manokwari

Pj Gubernur PB Minta PA dan KPA Benahi Organisasi PBJ

1 Mins read
MANOKWARI,- Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebijakan dan Tata Cara Pelaksanaan E-purchasing Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada Katalog Elektronik Lokal yang digelar Biro…
Manokwari

2023, 22 Ribu Pekerja Rentan Di Manokwari Dilindungi Pemerintah Daerah Melalui BPJS Ketenagakerjaan

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Manokwari menggelar rapat pembahasan data peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat…
Manokwari

Dishub PB Bangun 7 Terminal Tipe B, 3 Diantaranya Tahap Penyelesaian

2 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Dalam rangka penataan arus transportasi yang lebih memadai sesuai kebutuhan masyarakat dan daerah di Papua Barat. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua Barat…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *