NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Uncategorized

BULOG Kancab Merauke Gencar Melakukan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP)

1 Mins read

PENTUL,MERAUKE – Menekan harga beras di tingkat konsumen agar harga tetap stabil, Bulog cabang Merauke menggelar operasi pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) mulai dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIT dengan menggunakan beras medium ke beberapa mitra Retail di Merauke,Kamis(21/1/22).

Pimpinan Cabang Bulog Merauke, Firman mengatakan operasi pasar ini dilaksanakan di dua pasar yang berbeda, di pasar baru Merauke dan pasar jalan trans Papua di kabupaten Boven Digoel.

‘ Salah satu peran Bulog dalam menekan inflasi di daerah adalah dengan melakukan SPHP atau Operasi Pasar “, ujar Firman.
Dirinya menambahkan, pada kegiatan operasi pasar SPHP ini, Bulog Merauke bermitra dengan 10 mitra retail di Merauke dan 12 Mitra retail di Kabupaten Boven Digoel.

Firman menjelaskan, harga beras di pasaran Merauke memang bervariasi, mulai dari harga 9.000 sd 12.000/kg, tergantung jenis dan kualitas berasnya. Untuk itu, pada kegiatan operasi pasar ini, Bulog Merauke menyiapkan beras medium sebanyak 2.100 ton dengan harga jual ke konsumen 10.000/kg.

Selain itu, Bulog Merauke juga menyiapkan komoditi minyak goreng merk minyakita dengan harga jual 14.000/ltr ke konsumen, dan ada juga komoditi gula pasir dengan harga jual 14.000/kg ke konsumen.

” Kegiatan SPHP/OP ini akan rutin dilakukan melalui mitra ritel/pengecer Bulog Merauke, serta juga jmelakukan OP secara mobile ke tempat padat pemukiman yang ada di Merauke dan Boven Digoel “, tutup Firman.(ars)

 

Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *