NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan menyampaikan masalah pernyaluran beras jatah PNS selama ini di lingkungan pemda Mansel, Selasa (24/01/2023).

Salah satunya adalah ditemukan masalah pendoubelan penerima beras jatah akibat kesalahan data pegawai, dan menyebabkan sejumlah PNS tidak menerima beras jatah berbulan-bulan selama ini.

“Yang menjadi masalah adalah terjadi pendoubelan terima pada pasangan pegawai “suami dan istri”, keduanya (suami istri) mengambil jatah yang sama. Menyebabkan yang lain tidak dapat,”jelas Koirewoa.

Seharunya terang Koirewoa, sesuai aturan jika suami dan istri sama –sama PNS maka salah satunya harus mengalah.

“Dalam arti jika suaminya terima 30 kilo gram jatah, maka istrinya hanya terima 10 kilo gram atau sebaliknya. Namun yang menjadi masalah adalah karena kekeliruan data yang masuk ke kami selama ini, setelah kami telusuri ditemukan keduanya terima 30 kilo gram, ini yang menyebabkan yang lain tidak terima beras,”terangnya.

Untuk itu Koirewoa berharap dinas terkiat dapat mengevaluasi kembali data pegawai dari masing-masing OPD.

“Dari data yang ada kasus tersebut banyak kami temukan dari pegawai yang ada di lapangan seperti guru dan tenaga kesehatan. Ini yang kami minta untuk di perbaiki sehingga tidak terjadi pendoubelan lagi, kami minta dari keuangan dapat mengevaluasi soal data ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Bupati Markus Waran, turut hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pimpinan OPD, Kapolres Manokwari Selatan, Dandim 1808 Manokwari Selatan dan sejumlah kepala distrik di Manokwari Selatan.[LIO]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Berita Foto : Rapat Paripurna DPRD Manokwari Selatan Masa Sidang III 2022

1 Mins read
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *